Usul Pindahkan Ibukota Tiap 5 Tahun Sekali, Iwan Fals Disemprot Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Musisi senior Iwan Fals buka suara mengenai rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Melalui Twitter, ia berpendapat akan lebih baik apabila ibu kota Negara Indonesia berpindah setiap lima tahun sekali sehingga dari Aceh hingga Papua bisa merasakannya.

Menurut Iwan, hal itu akan lebih efektif karena setiap provinsi sudah memiliki gedung serta teknologi sehingga tak perlu melakukan pembangunan lagi.

"Kita punya 34 Provinsi, kenapa gak per 5 thn saja Ibukotanya pindah2, umpamanya setelah pelantikan presiden nanti Ibukota di Papua, lalu 5 thn berikutnya di Aceh, dstnya, gak perlu gedung2 baru, pake aja yg sudah ada, toh sekarang ini sudah serba teknologi...pigimana...🤓"

Iwan berpendapat ibu kota negara yang 'berkeliling' akan membuat rasa keadilan lebih bertumbuh karena pembangunan Indonesia benar-benar dilakukan secara majemuk. Baginya, rasa keadilan merupakan hal yang paling penting bagi Indonesia belakangan ini.

Apabila lima tahun dirasa berat, kata Iwan, perpindahan ibu kota dari Aceh hingga Papua juga bisa dilakukan tiap 10 tahun sekali.

Sumber: CNN

Namun, sebagian warganet menyatakan kontra terhadap pandangan itu.
loading...
Loading...