Pemadaman Listrik Besar-besaran, Dirut PLN Turki Mengundurkan Diri


[PORTAL-ISLAM.ID]  ANKARA – Kemal Yıldır, Manajer Umum TEİAŞ, perusahaan listrik negara Turki (PLN-nya Turki), resmi mengundurkan diri. Penyebabnya, terjadi pemadaman listrik besar-besaran di provinsi-provinsi di Turki pada 31 Maret 2015.

"Ini benar-benar kesalahan teknis, sebuah kecelakaan. Ketika kecelakaan lalu lintas terjadi pada diri kita misalnya, hukuman ada di kedua sisi. Seperti disampaikan Bapak Menteri bahwa telah terjadi kesalahan operasional pada empat sampai lima aliran transmisi tegangan tinggi yang menyebabkan kekacauan sistem,” kata Yıldır, saat jumpa pers, Senin (6/5/2015).

Sementara itu, Menteri Energi Sumber dan Daya Alam Turki Taner Yıldız merespons pernyataan pengunduran diri Yıldır. Dia menyampaikan terjadinya pemadaman listrik karena faktor kesalahan operasional. Saat ini pihak Menteri Energi dan Sumber Daya Alam terus melakukan investigasi lebih lanjut.

"Kami menemukan lima aliran transmisi yang tidak aktif dalam sekian detik," kata Yıldız sambil memastikan bahwa aliran listrik dari timur ke barat sudah diintesifkan.

Selain itu, Yıldız menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemutusan hubungan kerja beberapa karyawan di TEİAŞ.

Sumber: Okezone

Loading...