MERENUNG TENTANG PRABOWO


[PORTAL-ISLAM.ID]  MERENUNG TENTANG PRABOWO

Ane jujur aja sebetulnya juga susah mendeteksi strategi Prabowo..Tapi ane faham, strategi terbaik kalau mudah diketahui itu bukan strategi, itu namanya bisik-bisik gardu ronda gosipin janda..

'Clue'-nya diam2 saja jangan kasih tau siapa-siapa.

Ane cuma yakin, sejarah hidupnya yang memiliki orang tua yang pernah menjadi buronan rezim, lari sana sini pindah negara, membuat beliau cukup syarat untuk menjadi ahli strategi.

Rasulallah SAW menjadi Nabi yang dikenal sebagai ahli strategi, bukan karena dia kaya raya sejak lahir atau menjadi pewaris tahta raja seperti Nabi Sulaiman.

Dia menjadi ahli strategi yang diakui dunia, karena sejak kecil otaknya dipakai terus bekerja, lahir sebagai yatim, piatu saat umur 6 tahun, menjadi penggembala kambing saat umur 8 tahun dan saat umur 12 tahun harus sudah berdagang antar kota dari Syria, Jordan dan Lebanon.

Salahudin Al Ayubi atau Khalid Bin Walid menjadi jendral ahli strategi yang diakui hingga kini, bukan karena dia memiliki tambang batu-bara atau ahli bernyanyi, tapi karena OTAKNYA selalu dipakai sebagai jendral tempur dalam setiap peperangan dan sejak muda sudah berada dalam tekanan hidup.

Tsun Tzu menjadi ahli strategi perang bukan hanya karena dia pandai menulis, tetapi karena sejak muda dia harus melihat ganasnya perang, melatih pasukan perang dan juga memimpin pasukan berperang.

Tak akan menjadi ahli strategi, orang-orang yang sejak kecil dibuai manja harta ayahnya.

Orang akan sangat sulit memahami tentang suatu strategi, jika sejak kecil otaknya tak dibiasakan dengan masalah hidup dan sejak kecil terbiasa menangis meminta orang tuanya hadir dalam masalah yang menimpanya.

Berbulan-bulan Sukarno dipisuh karena berstrategi menolak permintaan Pak Dirman memimpin gerilya..

Bertahun-tahun Bung Karno dimusuhi teman sejawat karena bekerjasama dengan Jepang..

Tsun Tzu pernah dianggap gila karena memerintahkan memenggal kepala 2 selir kesayangan raja.

Mencoba terus membaca dan kesusahan hidup, membuat ane selalu mencoba eling dan waspada untuk cepat menuding..Apalagi segala hal yang berhubungan dengan takdir.

Jaga lisan, jangan memecah belah dengan tudingan dan cacian..Harga cabe mahal ini membuat orang mudah tersinggung.

Tak perlu menonton berkali-kali perkataan UAS untuk ane selalu ingat, nama Prabowo dibisikkan oleh ulama Hanif.

Sebagai remahan rengginang yang di angkut dari kuningan menggunakan truck dan berada di bagian paling bawah truck..

Ane patuh pada UAS..

☕☕

By : Era Madinah [fb]

Loading...