Menkominfo Klaim Ada yang Potong Kabel Optik Telkomsel Papua, Warganet Ungkap Fakta Ini...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Matinya seluruh layanan telekomunikasi di Papua terjadi akibat adanya pihak yang memotong kabel utama jaringan optik Telkomsel. Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam keterangan resminya pada Kamis (29/8/2019).

"Yang terjadi di Jayapura, ada yang memotong kabel utama jaringan optik Telkomsel yang mengakibatkan matinya seluruh layanan komunikasi," ujar Rudiantara.

Link: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190829235305-213-425953/rudiantara-ada-yang-potong-kabel-optik-telkomsel-papua

***

PERNYATAAN Menkominfo ini disanggah warganet.

"Kabel optik backbone ditanam sangat dalam dengan jacketing lapis besi dan fiber. Dan yang tau hanya internal perusahaan letaknya dimana. Kok aneh bisa dipotong orang awam 🤭😊," komen @AbdRachim12.

Netizen lain menambahi.

"Betul bang. Sy pernah ngobrol dgn orang telkom kalau jalur utama kabel optic itu rahasia, dan cuma telkom yg tau. Itupun tiap hari ada petugas khusus yg akan inspeksi sepanjang jalur utama tsb. Kalau pun putus biasanya mereka akan backup dgn satelit, walau jaringan nya lambat," ujar @qhibz.

NAHKAN !!

Baca juga :