Keluarga Besar Mbah Moen Silaturahmi ke HRS, Warganet Ledek Dubes: Ini Pasti Mau ke Rumah Dubes Tapi Diserobot HRS


[PORTAL-ISLAM.ID] Media-media mainstream akhirnya memberitakan silaturahmi Keluarga Besar Mbah Moen ke Habib Rizieq di kediamannya di Makkah Almukarromah.

"Putra Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di Mekah" -- demikian judul berita detikcom.

Foto putra-putra KH Maimun Zubair atau Mbah Moen berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Syihab beredar di media sosial. Putra Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, membenarkan peristiwa itu.

"Iya, benar (berkunjung ke kediaman Habib Rizieq)," kata Taj Yasin lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Link: https://news.detik.com/berita/4658326/putra-mbah-moen-silaturahmi-ke-kediaman-habib-rizieq-di-mekah

***
Berita detikcom ini ramai ditanggapi warganet. Ada yang ngeledek Dubes RI untuk Saudi.

"Ini pasti mau kerumah dubes Tapi di serobot HRS di depan pintu... Wkwkw," ujar @Arif_Analyst.

Seperti ramai diberitakan, sebelumnya Dubes Saudi membuat pernyataan kontroversial yang disesalkan sejumlah pihak karena bukan bikin adem suasana tapi malah bikin panas.

Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyanggah Habib Rizieq memimpin doa saat pemakaman Mbah Moen, bahkan Dubes menyebut Habib Rizieq melakukan penyerobotan doa.

Dubes Agus Maftuh: Habib Rizieq Menyerobot Doa di Pemakaman Mbah Moen https://news.detik.com/berita/d-4656758/dubes-agus-maftuh-habib-rizieq-menyerobot-doa-di-pemakaman-mbah-moen

Pernyataan Dubes ini disesalkan banyak pihak.

"Saya sesalkan dan prihatin pernyataan Dubes RI di Arab Saudi. Seharusnya pernyataan yang mempersatukan dan menebar kebersamaan. Sejatinya berterima kasih kepada Habib Rizieq yang telah memimpin doa untuk Mbah Moen. Malah buat pernyataan yang bisa dimaknai menabur kebencian," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar Ph.D, di akun twitternya, Kamis (8/8/2019).
Baca juga :