Fahri Hamzah: Pengalihan Isu Jadi Cara Pemerintah Menyelesaikan Masalah



[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut ada mazhab baru yang Pemerintah adopsi dalam membuat kebijakan publik. Salah satunya adalah mencoba menyelesaikan masalah dengan pengalihan isu.

"Cara (Pemerintah) menyelesaikan masalah rakyat adalah dengan mengalihkan isu ke isu lain," ungkap Fahri, Minggu 25 Agustus 2019.

Fahri menilai program-progran yang diajukan Presiden Joko Widodo kerap berujung kegagalan. Sehingga untuk menutupinya dibuatlah isu lain, agar rakyat terkecoh. Salah satunya adalah soal mobil Esemka.


Pasalnya, saat mobil Esemka yang dulu jadi salah satu isu andalan di masa kampanye periode pertama tak jelas juntrungannya, kini Jokowi sudah mengalihkan isu ke mobil listrik. Padahal, soal regulasi mobil Esemka saja hingga saat ini masih gelap.

Bahkan yang terbaru, ada rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan. Ini pun diduga hanyalah sebatas pengalihan isu belaka.

"Kalau gagal ya dilupakan aja. Hebatnya, nanti rakyat juga lupa dengan masalahnya sendiri. Mazhab #publicpolicy ini nggak ada di kampus," tandas Fahri.

Sumber: RMOL
Loading...