Diajak Prabowo Gabung ke Pemerintah, PKS Ogah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Opsi merapat ke pemerintahan sempat disampaikan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, kepada Presiden PKS, Sohibul Iman.

Hal itu diungkap Sohibul sebelum menyampaikan pembekalan terhadap caleg terpilih PKS di hotel Grasia Semarang. Saat ditanya wartawan terkait adakah ajakan dari Gerindra untuk merapat ke pemerintah, Sohibul membenarkan.

"Ada, di obrolan dengan Pak Prabowo ya, Pak Prabowo ketika buka opsi dengan Pak Jokowi juga mengajak kita," kata Sohibul, Jumat (2/7/2019).

Kemudian Sohibul mengatakan kalau PKS memberikan saran agar tetap oposisi agar demokrasi di Indonesia terjaga. Ia yakin hanya Gerindra dan PKS yang siap berdiri sebagai oposisi.

"Kita beri masukan, 'Pak, ini demi menjaga demokrasi kita lebih baik harus ada opisisi'. Dan kayaknya yang siap beroposisi itu cuma Gerindra dan PKS," jelasnya.

Meski demikian Sohibul tetap menghormati keputusan Gerindra apapun itu. Namun menurutnya PKS akan tetap sebagai oposisi.

"Tapi beliau kemudian katakan, 'tidak ada salahnya kita masuk'. Kami katakan 'kalau Bapak punya pertimbangan itu kami persilakan, kalau Gerindra masuk silakan'. Insyaallah PKS berdasar suara yang ada dan mudah-mudahan hasil Majelis Syuro, Insyallah kita di luar (pemerintahan)," pungkasnya.

Pria kelahiran Tasikmalaya itu kemudian memberikan opini jika Gerindra pun belum pasti merapat ke Jokowi dan yakin akan tetap bersama PKS.

"Perlu dipahami, Pak Prabowo itu belum final kok. Saya sebagai sahabat yang sudah lama, merasa Pak Prabowo tetap bersama PKS di luar (pemerintahan)," tutup Sohibul, seperti dilansir detikcom.

Loading...