CERDAS BANGET! Ini Jawaban MAKJLEB Senator untuk Jokowi yang Nekat dan Ngotot Pindahkan Ibukota


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keputusan Presiden Joko Widodo akan memindahkan Ibukota dinilai anggota DPD RI Fahira Idris tidak tepat dilakukan saat ini. Sebab, ekonomi Indonesia sedang berada dalam kondisi yang sulit.

Menurut Fahira, bukan ibukota baru yang ditunggu rakyat, melainkan fokus pemerintah dalam memperbaiki perekonomian Indonesia.

"Harusnya saat ini, pemerintah mencurahkan semua perhatian dan sumber dayanya untuk memperbaiki semua kinerja ekonomi, terutama kinerja neraca perdagangan yang begitu mengkhawatirkan," ucapnya, seperti dirilis RMOL.

Senator asal DKI Jakarta itu kemudian menambahkan, pemerintah seharusnya lebih berfokus untuk memperbaiki permasalahan yang ada, khususnya di sektor ekonomi, dibanding sibuk memindahkan pusat pemerintahan.

"Pemindahan ibukota, hemat saya bukan prioritas karena belum mendesak. Ditambah ekonomi kita yang saat ini yang sedang sulit. Semua kinerja perdagangan kita letih, lesu, dan lemah," jelasnya.

Sekali lagi, Fahira menekankan bahwa rakyat Indonesia menunggu keseriusan dari Presiden Jokowi untuk memperbaiki perekonomian yang sedang sulit. Bukan pemindahan ibukota.

"Tetapi malah yang kita terdengar keseriusan presiden pindahkan ibu kota," katanya. 

Seperti diketahui, hari ini, Senin, 26 Agustus 2019, Jokowi secara resmi mengumumkan perpindahan Ibukota Negara RI ke Kalimantan Timur.
loading...
Loading...