Bapak sakit dan menganggur, bagaimana saya kuliah? Alhamdulillah terbantu program KJMU Pemprov DKI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bapak sakit dan menganggur, bagaimana saya kuliah?

Itu pertanyaan Rina sebagaimana dituturkan orang tuanya kepada Tim Gubernur DKI. Ia sudah diterima di IPB tahun ini. Tetapi Allah memberi cobaan, ayahnya sakit dan tak bisa bekerja.

Untungnya Pemprov DKI punya program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Beasiswa untuk warga miskin Jakarta yang diterima di universitas-universitas negeri.

Sebelumnya Rina bukan penerima KJP Plus. Sebab orang tuanya masih bekerja. Namun sekarang kondisinya berbeda. Mendadak ekonomi keluarganya drop sehingga ia harus mencari cara untuk bertahan. Maka ia membuka informasi KJMU di internet (www.bit.ly/daftar-kjpplus-kjmu). Mencari informasi tentang syarat dan caranya.

Pertama, mendapatkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan. Ada kesulitan sedikit di kelurahan. Karena pihak kelurahan tak berani memberikan surat keterangan karena belum ada sosialisasi soal KJMU. Begitu orangtuanya mengadu.

Pengaduan orang tua Rina direspon cepat. Dibantu Tim Respon Strategis TGUPP bersama dengan Dinas Pendidikan, akhirnya semua berjalan lancar. Orang tua Rina ditelpon, dan pihak kelurahan diberi penjelasan. Surat keterangan tidak mampu didapat. Lantas Rina diminta untuk mendaftarkan diri di sekolah SMA-nya untuk mendapatkan beasiswa KJMU. Langsung beres.

Jika kebetulan kamu atau teman/saudara kamu warga DKI mengalami kesulitan seperti yang dihadapi Rina, kamu bisa minta bantuan Pemprov DKI. Melalui program KJMU, kamu bisa dapat bantuan beasiswa. Pendaftaran KJMU dilakukan di sekolah asal, mulai dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 13 September 2019. Catat ya.

Link: www.bit.ly/daftar-kjpplus-kjmu

Daripada ngomogin hal receh soal seni instalasi yang sudah biasa dibuat di DKI sedari dulu. Mendingan ngomongin hal bermanfaat seperti begini bukan? Pemprov DKI melakukan yang terbaik untuk melayani warganya.

By Tatak Ujiyati
Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta

___
*Foto ilustrasi atas: Penerima KJMU, Elma Irianti (19) dari Universitas Islam Negeri

loading...
Loading...