ANIES YANG PANTAS JADI PRESIDEN


[PORTAL-ISLAM.ID]  ANIES YANG PANTAS JADI PRESIDEN

By Dian Umar Anggraeni

Listrik padam se-Jakarta, Jabar dan daerah lainnya di Pulau Jawa, insiden padam terparah yang membuat warga resah dan semua aktivitas terganggu. Pemimpin yang sangat sigap menangani situasi krisis hanya Anies Baswedan. Beliau langsung turun tangan, memonitor crisis center di MRT, melakukan evakuasi penumpang MRT, menggratiskan TransJakarta dan beliau terus meng-update informasi terkini via medsos dan juga media massa.

Di negara lain ketika peristiwa listrik padam para pejabatnya mengundurkan diri sebagai bentuk  tanggung jawab dan rasa bersalah. Menteri Ekonomi Korsel mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab atas terjadinya pemadaman listrik yang menyebabkan warga marah pada September 2011. Di Taiwan Menteri Ekonominya juga mengundurkan diri saat terjadi listrik padam di negara tersebut pada Agustus 2017, presiden Taiwan pun meminta maaf kepada rakyatnya.

Menteri Energi Jepang membungkukkan badan selama 20 menit sebagai bentuk permohonan maaf pada rakyat saat terjadi padam listrik.

Menteri Kelistrikan Irak mengundurkan diri karena tidak mampu menyediakan pasokan listrik yang memadai di negaranya.

Di Australia apabila listrik mati setengah hari berturut-turut konsumen dibebaskan tagihan selama satu bulan.

Bagaimana dengan Indonesia? Hanya pak Anies yang sigap menangani insiden ini. Pihak PLN via Humasnya cukup meminta maaf dan meminta publik ikhlas serta menjelaskan permasalahannya. Sementara presiden, wapres dan para menterinya saat listrik padam sedang bergembira ikut lomba makan kerupuk.

Tabik,
Dian Umar

Loading...