Anies Lunasi Janji! Hari Ini Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Kepada Warga


[PORTAL-ISLAM.ID] Hari ini serah terima kunci Rumah DP 0 kepada warga dimulai...satu per satu janji kampanye ditunaikan...

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri acara serah terima kunci hunian DP Rp 0 di Klapa Village, Jakarta Timur. Mulai hari Sabtu (31/8/2019) ini, hunian yang merupakan janji kampanye Anies-Sandi itu sudah bisa ditempati langsung oleh penghuninya.

Anies mengatakan, hunian DP Rp 0 itu merupakan solusi mengatasi permasalahan kesenjangan di DKI.

“Jadi program ini bukan sekadar menyediakan rumah hari ini. Bukan hanya sekadar memberikan akses pembiayaan hari ini. Program ini adalah dalam jangka panjang, membereskan ketimpangan yang ada di DKI Jakarta ini,” kata Anies saat membuka Festival DP 0 Rupiah.

Sejak awal, Anies mengatakan program hunian DP Rp 0 memang ditargetkan untuk mengatasi persoalan mahalnya harga properti di DKI.

“Kita menyadari di Jakarta salah satu masalah mendasar adalah soal hunian, hampir 50 persen warga Jakarta tinggal dengan mengontrak bukan memiliki rumah sendiri. Sementara nilai properti di Jakarta mengalami peningkatan tinggi di antara semua kota di indonesia,” kata Anies

“Mereka yang tidak punya properti makin tahun makin tertinggal kesejahteraannya. Karena mereka tidak berbawa di dalam eskalator peningkatan harga properti,” lanjutnya.

Sehingga Pemprov DKI, kata Anies, menyediakan program tersebut. Ia tak ingin warga DKI hanya bisa menyewa seperti program pemerintahan sebelumnya.

“Bila pemerintah hanya menyiapkan rumah untuk disewa, maka dia memang membereskan persoalan jangka pendek. Ada rumah, ada tempat tinggal. Tetapi ketimpangan dan ketertinggalan itu tidak selesai,” tutup Anies, seperti dilansir kumparan.
Loading...