Anies: Jakarta Menjadi Kota Aman, Tertib, Modern, Berbudaya, dan Lestari


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengedepankan sisi kemanusiaan yang beradab dalam menegakkan peraturan daerah.

Anies memuji kiprah Satpol PP setahun terakhir ini sehingga Jakarta menjadi kota aman, tertib, modern, berbudaya, dan lestari.

Hal itu disampaikan Anies saat menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Upacara digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (7/8/2019).

Berikut selengkapnya pesan Anies Baswedan seperti dikutip di akun IG-nya:

Sebagai Satpol PP, saudara-saudara adalah wajah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saudara-saudara hadirkan ketegasan. Tapi ketegasan tidak selalu hadir bersama dengan kebengisan. Ketegasan diwujudkan keteguhan memegang aturan. Melaksanakan dengan cara yang beradab.

Satpol PP Jakarta bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI telah membuktikan selama setahun terakhir berhasil mewujudkan ketenteraman dan keamanan di Ibukota, seperti pada perhelatan Asian Games 2018 dan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. Satpol PP menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan itu bahwa Jakarta adalah kota aman, tertib, modern, berbudaya, dan lestari.

Pada hari-hari ke depan, kita akan menyaksikan beberapa perubahan terkait dengan pengelolaan lalu lintas di Jakarta. Karena itu, saya berharap kepada saudara sekalian untuk membantu masyarakat di dalam menginformasikan dan dalam memastikan bahwa mereka bisa bertransportasi dengan nyaman dan aman.

Selamat Hari Jadi Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57. Teruslah berbakti. Teruslah melayani. Teruslah melindungi. Tegakkan Peraturan Daerah. Tegakkan Peratuan Kepala Daerah. Jadilah petugas-petugas yang tegas dan humanis. Jadilah petugas yang kehadirannya memberikan rasa tenteram. Praja Wibawa Satpol PP. Bangga berwibawa!

(Anies Baswedan)

Link: https://www.instagram.com/p/B02v1ZHgmoe/

Loading...