ALLAHU AKBAR!! Fahira Idris: Kami Bersama UAS, Kami Akan Lindungi Ulama Kami


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi dilaporkan ke polisi oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Senin kemarin Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas dugaan penistaan agama terkait ceramah UAS tiga tahun lalu.

“Terkait dengan statement UAS menyangkut dengan menyebut simbol agama tertentu yang kami merasa dirugikan,” kata pengurus pusat GMKI, Korneles Jalanjinjinay di Bareskrim Polri, Senin (19/8/2019).

Korneles mengaku, GMKI melaporkan UAS bukan hanya semata membela kepentingan umat Kristen, melainkan murni untuk ikut menciptakan ketertiban di tengah masyarakat agar tidak terjadi kegaduhan.

“Sehingga pihak kepolisian dengan cepat bisa mengantisipasi, mencegah, lalu kemudian memanggil UAS untuk menjelaskan secara hukum kira-kira posisi itu seperti apa,” ujarnya.

Laporan GMKI diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan nomor LP/B/0725/VIII/2019/Bareskrim tertanggal 19 Agustus dengan sangkaan Pasal Tindak Penistaan Agama UU 1/1946 tentang KUHP 156A.

Umat Tidak Akan Tinggal Diam

Dukungan kepada UAS terus mengalir. Di sosial media tagar #KamiBersamaUAS menjadi Trending Topik.

Tidak hanya itu, senator asal DKI Jakarta Fahira Idris dengan tegas membela UAS.

"Segala upaya dilakukan untuk mendiamkan Ulama kami..
Semua celah dicari untuk membungkam Ulama kami..
Tapi kami tidak akan surut ke belakang..
Dengan kekuatan doa kami akan berada di depan, melindungi Ulama kami dari segala daya yang coba menjatuhkan. #KamiBersamaUAS," kata Fahira Idris di akun twitternya.

ALLAHU AKBAR!!

Loading...