Wapres JK Sebut Teknologi Tidak Akan Berguna Tanpa Pemimpin yang Cerdas


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pemimpin daerah yang tangkas akan membuat kotanya cerdas. Dia menjelaskan, teknologi saat ini dapat dibeli, tetapi jika Wali Kota atau Bupati tidak bisa menggunakan peralatan tersebut, maka kota tidak akan berkembang.

"Bukan kota cerdas, yang penting Wali Kota cerdas atau Bupati cerdas. Karena peralatan teknologi dapat dibeli, hanya Wali Kota atau Bupati cerdas yang dapat mempergunakan itu," katanya saat membuka acara Rating Kota Cerdas di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019), seperti dilansir merdeka.com.

JK mengungkapkan, permasalahan seperti banjir, macet dan sampah tidak akan selesai dengan menggunakan teknologi konvensional. Oleh karena itu pemimpin daerah harus sigap menyelesaikan.

"Semua itu tentu harus diselesaikan untuk mendapat peringkat yang lebih baik. Mulai perencanaan, pelaksanaan, pengawasannya harus lebih mudah. Dan sekarang teknologi makin mudah, makin murah, dan makin gampang dilaksanakan," ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafrudin dan para pemimpin daerah.

***

Semoga 2024 terpilih Pemimpin RI yang cerdas. Yang akan membuat bangga rakyat Indonesia di dunia internasional.


loading...
Loading...