RICUH! Relawan 02 Merasa Dijebak Acara Konsolidasi Tapi Berisi Ucapan Selamat Kepada Jokowi-Maruf


[PORTAL-ISLAM.ID]  Konsolidasi mengatasnamakan pernyataan sikap Relawan Pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) berujung ricuh. Acara tersebut diselenggarakan di D'hotel, Jl Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Kericuhan disebabkan oleh pernyataan sikap yang dibacakan panitia yang berisi ucapan selamat kepada Jokowi-Maruf.

Peserta acara merasa dijebak. Mereka menolak pernyataan sikap dan ucapan selamat.

"Kita menolak atas pernyataan statement hari ini," teriak salah satu relawan bernama Gusali.

Kemudian, relawan yang protes lantas mencabut dan membuang spanduk acara. Para peserta yang hadir pun diminta tidak memakan hidangan yang disediakan dan membubarkan diri.

"Ini jebakan, ini jebakan," timpal relawan lain.

Salah satu MC acara yang juga mengaku relawan Prabowo-Sandi bernama Florensia mengaku tak mengetahui siapa pembuat teks pernyataan sikap. Kehadirannya hanya untuk mengetahui sikap relawan Prabowo-Sandi ke depan dan diminta membacakan pernyataan.

"Saya juga enggak ngerti, karena saya diundang di sini jadi pembicara, tapi saya jadi pembicara malah disuruh baca surat pernyataan," kata dia.

Sementara, relawan yang protes bernama Gusali sempat curiga dengan acara itu. Dia awalnya mendapatkan pesan berantai acara dan langsung menghadiri konsolidasi ini.

Dia pun menanyakan ke panitia mengenai penanggung jawab acara. Namun, tak ada yang mengaku dan saling lempar tanggung jawab. Kecurigaan Gusali makin memuncak setelah mendengar pernyataan sikap yang dibacakan.

"Sekali lagi ini bukan atas nama relawan, tapi ada oknum yang menggiring kami mengatasnamakan relawan, emak emak tidak ridho," ujar Gusali.

"Kami tidak ada yang diajak bermusyawarah, pernyataan sikap ini tidak sesuai dengan keinginan kami," tambahnya.

(Video kejadian)

Baca juga :