PDIP: Yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Ingin Indonesia Rusak


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dua tokoh nasional utama, Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto telah bertemu. Keduanya telah rekonsiliasi politik.

Politisi PDIP, Charles Honoris, mengatakan, rekonsiliasi yang dilakukan Jokowi dan Prabowo adalah bentuk nyata sikap dua negarawan, sehingga patut dicontoh oleh pendukung masing-masing di akar rumput.

"Rekonsiliasi keduanya bahkan telah melampaui kepentingan politik praktis, seperti keputusan koalisi atau oposisi sekalipun. Mereka hanya ingin rakyat Indonesia kembali bersatu, tidak ada lagi cebong dan kampret, pasca-polarisasi yang tajam dalam Pilpres 2019," ucap Charles saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).

Oleh karenanya, kata Charles, jika ada pihak-pihak yang tidak suka dengan rekonsiliasi dua negarawan tersebut, berarti mereka anti-Persatuan Indonesia dan anti-Pancasila.

"Dengan kata lain, mereka hanyalah orang-orang yang ingin dan senang kalau Indonesia rusak dan terus terbelah, agar kepentingan jangka pendek mereka tercapai," ungkap Charles.

Bahkan patut dicurigai juga, lanjut dia, ada ideologi trans-nasional yang bermain di balik pihak-pihak yang tidak suka dengan rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo. Sebab, siapapun yang masih mencintai Indonesia dengan segala kebinekaannya, pastilah setuju dengan semangat Persatuan Indonesia yang serukan Jokowi dan Prabowo.

"Pada akhirnya, marilah kita segenap anak bangsa jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia, dengan terus bekerja dan bergotong-royong membangun bangsa. Sebaliknya, kita harus terus waspada terhadap kekuatan-kekuatan yang ingin merongrong dan merusak NKRI. Indonesia tidak boleh kalah dengan kekuatan-kekuatan anti-Pancasila dalam bentuk apapun," pungkasnya.

Link: https://www.merdeka.com/politik/pdip-yang-tak-suka-rekonsiliasi-jokowi-prabowo-ingin-indonesia-rusak.html

***

Anda tau siapa Charles Honoris?

Ini foto Charles Honoris bersama Ahok, juga Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI dari PDIP), dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Foto saat Umat Islam melakukan Aksi Bela Islam 411 (Jumat 4 November 2016) dalam kasus penistaan Al-Quran oleh Ahok. Mereka tampak tertawa sembari foto bersama.

Anda tau 411? Ya. Dimana habaib para ulama dan peserta dibombardir depan Istana.

MEGAWATI GAK REKONSILIASI SAMA PRESIDEN SBY 10 TAHUN. 

ITU APA NAMANYA?

PERUSAK INDONESIA?

ANTI-PANCASILA?

ANTI-PERSATUAN?

Baca juga :