Makin Keren Aja Jakarta! Anies Resmikan Gedung Olahraga Rorotan Bertaraf Internasional


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, yang bertaraf internasional. GOR Rorotan ini diklaim memiliki fasilitas terbaik di Jakarta.

Dalam peresmian ini, Anies ditemani oleh sang istri, Ferry Farhati, di GOR Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

"Ini fasilitas yang levelnya kelas dunia yang di Rorotan ini. Saya cek di Google, jarak Balkot ke sini 28 kilometer. Meski jaraknya jauh, komitmen kita sama kemajuan Jakarta nggak boleh ditentukan jarak ke Balkot. Tahun 2019 hadir fasilitas olahraga yang paling baik di Jakarta. Dan ini artinya dari GOR ini harus bisa hadir atlet-atlet mumpuni," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi.

Anies juga mengatakan, selain membuat fasilitas olahraga, dia berencana membuat fasilitas pendidikan sekolah di daerah Rorotan. Dia juga mengingatkan agar warga menjaga dan memanfaatkan GOR ini dengan maksimal dan baik.

"Jadi Bapak-Ibu, fasilitas di sini sangat baik, saya harap Bapak-Ibu dirawat dengan baik. Dan cara merawatnya bukan dilarang digunakan. Cara rawatnya itu makin sering digunakan, setiap digunakan pastikan semuanya terawat dengan baik. Harapannya dari GOR ini muncul prestasi," ucapnya.

"Pastikan tempat ini optimal digunakan interaksi antarwarga. Insyaallah dengan GOR ini akan muncul suasana yang lebih guyub," imbuhnya.

GOR Rorotan ini dibangun di atas tanah seluas 2,2 hektare. Fasilitas GOR ini meliputi jogging track, lapangan sepakbola, fitness outdoor, lapangan tenis, danau buatan, musala, toilet umum, toilet disabilitas, dan area parkir yang luas.

[Video]
Baca juga :