MAHALNYA HARGA ANIES BASWEDAN


MAHALNYA HARGA ANIES BASWEDAN

Oleh: Setiawan Budi*

Ini obrolan di ruang diskusi kami..

"Anies for 2024..!!"

Nama Anies menjulang seiring kritikan yang gak penting padanya. Simpati dan dukungan ke Anies mengalir justru bukan dari pendukungnya saja saat ini, publik yang dulu diam dan tidak peduli mulai memperhatikan Anies dan berbicara tentang dirinya.

Semakin di bully, Anies semakin bersinar karena ia menjawab dengan bukti. Lalu muncul wacana yang entah siapa yang mencetuskan nya, bahwa Anies calon kuat 2024.

2024 itu masih lama, lama banget. Obrolan mengenai Anies capres potensial adalah obrolan kekecewaan atas kekalahan Prabowo dan wacana akan merapatnya kubu Gerindra ke koalisi.

Publik pendukung PS butuh figur baru yang di jadikan idola. Dan pilihannya adalah Anies Baswedan

Dan memang jodoh, saat pendukung Ahok dan Jokowi mulai menyerang Anies, saat itu juga pembelaan pada Anies muncul tanpa ada mobilisasi.

Ada harapan baru...
Ada semangat baru ..

Saat melihat sosok Anies yang bekerja dengan benar. Di saat layu karena pemilu 2019, pendukung Prabowo mendapatkan darah baru akan sosok Anies saat ini.

Euforia Anies adalah the next leader for Indonesia di bunyikan. Cuma, ada sedikit kekhawatiran bahwa wacana itu bisa jadi mahal harganya.

Sampai saat ini, Anies masih independen. Dia non partai. Pencalonan dirinya dengan Sandiaga adalah misteri yang belum terungkap, kenapa nama Anies yang terpilih dan kenapa Gerindra + PKS mau memilih sosoknya yang bukan kader partai.

Ada sutradara hebat di belakang Anies. Ada seorang tokoh hebat yang di hormati Anies. Yang membuat dia mau menerima pinangan Gerindra+PKS saat pilkada DKI.

Jika memakai sistim transfer pemain di sepakbola, harga transfer Anies saat ini sangat mahal. Anies free transfer, siapapun bisa mendekati Anies asal tawarannya menarik. Dan pastinya, Anies memiliki opsi memilih siapa yang akan di pilihnya apabila nanti ada kesempatan untuk mencoba naik ke panggung yang lebih tinggi.

Nasdem bersama surya Paloh adalah salah satu pihak yang saat ini sedang dekati Anies. Pertemuan mereka sedang berlangsung.

Seperti biasa, Nasdem adalah partai yang selalu nyolong star. Saat penentuan calon di Pilkada Jabar, Nasdem juga paling dulu mendekati Ridwan Kamil untuk mengajak ia berkoalisi.

Cara Nasdem ini selalu mereka pakai ketika melihat tokoh yang potensial dan jadi pembicaraan publik. Nasdem melihat peluang, dan mereka paling dulu mendekati.

Kita gak tau gimana langkah Anies ke depannya, dari apa yang sudah tersaji, mendukung Anies karena apa yang dia lakukan saat ini. Apapun keputusan Anies nantinya, itu adalah hak dirinya memutuskan.

Siap menerima putusannya andai nanti tidak seperti yang kita harapkan.

Saat ini, Anies memang yang terbaik. Bahkan jika perbandingannya adalah sosok presiden, Jokowi bukan lawan sepadan bagi Anies. Karena Anies sangat mahal harganya.

Insya Allah Anies presiden 2024. Tapi bersama siapa ia berjuang, itu yang belum kita tau. [fb]

loading...
Loading...