KEJUTAN! Amien Rais Sebut Prabowo Mau Rekonsiliasi dengan Jokowi dengan Syarat Power Sharing 55:45 Sesuai Hasil Pilpres Versi KPU-MK


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Dewan Kehormatan PAN Prof. Amien Rais bertemu dengan Prabowo Subianto, Selasa (16/7/2019) kemarin.

Pertemuan ini digelar pasca pertemuan Prabowo dan Jokowi di MRT pada Sabtu pekan lalu.

Amien Rais menjelaskan isi pertemuannya dengan eks capres di Pilpres 2019 itu.

"Saya tadi ada pertemuan dengan Pak Prabowo, bukan di 04 atau 06, bukan di sini, tadi di tempat lain. Berlangsung sekitar 25 menit," kata Amien Rais di kediamannya, Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Hal yang mengejutkan dari pembicaraan Amien Rais dan Prabowo adalah terungkapnya syarat rekonsiliasi yang diajukan Prabowo kepada Jokowi.

Syarat ini nampaknya sangat berat untuk bisa dipenuhi pihak Jokowi. Kalau syarat ini disetujui pihak Jokowi, maka bakal terjadi rekonsiliasi.

"Yang kedua ini saya bocorkan, bahwa Prabowo mengatakan yang namanya rekonsiliasi itu memang betul-betul harus objektiv, kemudian peta politik kedepan bagaimana, kalau pro dengan kedaulatan pangan, energi, air, ketahanan bangsa, pro pada rakyat, pro pasal 33 UUD 1945, maka rekonsiliasi dapat dipertimbangkan."

"Dan tentu kekuatannya (power sharing/bagi-bagi kekuasaannya) seperti tercerminkan sesuai hasil Pilpres menurut keputusan KPU dan MK, yakni 55:45 power sharing. Kalau memang betul mau rekonsiliasi."

"Kalau tidak ada power sharing 55:45 maka itu bukan rekonsiliasi, tapi kooptasi."

"Dan jelas kalau tidak dipenuhi syarat power sharing 55:45 itu, maka jelas sekali akan memilih menjadi oposisi."

Selengkapnya video pernyataan Amien Rais usai bertemu Prabowo...

[Video Lengkap]
Loading...