KADIN Bantah ke Israel, Tapi Media Jerusalem Post Tunjukan FOTO Pertemuan Wakil Ketua KADIN dengan Pihak Israel


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) membantah laporan media massa Israel yang menyebut ada rombongan pengusaha dalam negeri yang berkunjung ke negara itu menjajaki potensi kerja sama bisnis. Menurut mereka, delegasi KADIN memang bertandang ke Timur Tengah pekan lalu tetapi bukan ke Israel.

"Salah informasi, tidak ada delegasi KADIN ke Israel. Yang ada KADIN diundang acara forum bisnis di Palestina yang dihadiri beberapa pengusaha," kata Wakil Ketua KADIN Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, kepada CNNIndonesia.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/7/2019).

Menurut laporan Jerusalem Post, ada tujuh pengusaha Indonesia yang melawat ke Israel akhir pekan lalu.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bidang Hubungan Timur Tengah, Mufti Hamka Hasan. Mereka bahkan dilaporkan sempat mengunjungi pameran permata yang digelar di Kota Ramat Gan, Israel.

Ketujuh pengusaha Indonesia itu terdiri dari lima lelaki dan dua perempuan juga sempat bertemu dengan Presiden Pameran Permata Israel (ISDE), Yoram Dvash.

Bahkan di dalam berita Jerusalem Post ditampilkan foto pertemuan Wakil Ketua KADIN Mufti Hasan dengan Presiden Pameran Permata Israel Yoram Dvash.

Rombongan itu sebelumnya bertemu dengan Perwakilan Unit Informasi dan Intelijen Bisnis Institut Ekspor Israel, Naor Morag. Menurut pernyataan yang dimuat oleh situs berita Israel, Arutz Sheva, kedua belah pihak bertukar informasi tentang industri permata dan sepakat untuk menjalin kerja sama dan hubungan dagang.

Para pengusaha Indonesia itu dilaporkan menjajaki kerja sama dalam bidang agrikultur, medis, permata, hingga tekstil.

Anda percaya mana? Bantahan KADIN atau Bukti Foto?

Sumber:

- Foto dan berita Jerusalem Post: https://www.jpost.com/Israel-News/Indonesian-Muslim-delegation-visits-Israeli-Diamond-Exchange-594977
- Bantahan KADIN : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190710183102-106-410982/bantah-ke-israel-kadin-akui-hadiri-forum-bisnis-di-palestina
Baca juga :