Gibran dan Kaesang Masuk Radar PKS untuk Pilwakot Solo 2020

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa calon wali kota Solo. PKS bicara kemungkinan apakah pihaknya berminat mengusung putra Jokowi ke Pilwalkot Solo 2020.

"Gibran dan Kaesang masuk radar PKS," kata Sekretaris Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP PKS, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Suhud mengenang masa-masa Jokowi pada perhelatan Pilkada Solo 2010 silam. Saat itu, PKS ikut mengusung Jokowi-FX Hadi Rudiyatmo. Saat itu, Jokowi-Hadi menang dengan raihan 90 persen suara. Dia mengalahkan pasangan Eddy S Wirabhumi-Supradi Kertamenawi yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Bisa saja hubungan baik PKS dengan 'pihak' Jokowi itu terulang di 2020, bisa juga tidak.

"Kita lihat nanti. Karena dulu saat di Solo, PKS pernah mengusung Pak Jokowi," kata Suhud.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Gibran dan Kaesang dimasukkan ke bursa. Jokowi sendiri merasa senang anaknya masuk bursa.

PKS masih terus memantau radar politiknya dengan cermat, apakah Gibran, Kaesang, atau nama yang lain yang akan diusung di Solo tahun depan.

"Tergantung visi, misi, dan idealisme-nya, sama tidak dengan PKS," kata Suhud, seperti dilansir detikcom.

Baca juga :