Dorong Penggunaan Transportasi Umum, Anies Canangkan Gerakan #7DaysChallenge


[PORTAL-ISLAM.ID]   Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lagi-lagi melakukan terobosan. Melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Anies mecanangkan gerakan #7dayschallenge yang diperuntukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk beralih ke kendaraan umum.

Gerakan #7dayschallenge mengajak ASN yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk naik kendaraan umum.

ASN kemudian bisa memotret dan mengunggah perjalanannya naik transportasi umum ke Instagram dan menyertakan hashtag #7dayschallenge, #breathjakarta, #peduliudarajakarta, #jakartabersih.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan informatika DKI Jakarta Nuruning Septarida mengatakan, tantangan ini merupakan imbauan dan ajakan kepada ASN agar menggunakan transportasi publik.

“Semacam kampanye beralih ke transportasi publik yang dilakukan secara mandiri oleh ASN di Pemprov DKI untuk menjaga udara dan menekan polusi di Jakarta,” ucap Nuning saat dihubungi, Rabu 10 Juli 2019.

Nuning menyebut, pihaknya meminta agar ASN mengunggah di Instagram supaya masyarakat turut tergugah untuk menggunakan kendaraan umum.

“Sekarang diajak untuk mengunggah di medsos dengan tagar tertentu agar menjadi bagian dari gerakan atau kampanye ini. Juga masyarakat bisa melakukan hal yang sama,” kata dia.

Tantangan ini pun tidak memiliki tanggal dan batas waktu tertentu. ASN dibebaskan untuk memulai kapan saja.

Sumber: Kompas
Baca juga :