Anies Diejek Pakai Istilah 'First Lady' Untuk Istri Gubernur, Ternyata Anies Memang Benar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut istrinya, Fery Farhati Ganis, sebagai 'first lady'. Sebutan yang lazim dipakai untuk menyebut Ibu Negara atau istri seorang presiden ini sontak membuat netizen gempar. Haters Anies langsung mengejek dan membully.

"Baru kali ini aku dengar first lady untuk isteri pejabat. Biasanya First Lady itu untuk isteri Presiden. Sekarang wan abud @aniesbaswedan kok merubah ya?πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†ngak mudeng aku.. First itu artinya pertama apa pejabat sih? kok bs berubah gitu artinya? Lady..lady ..ladyπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†," kicau akun @katerinaKwari.

Kicaun ini ditanggapi warganet yang lain.

"Jangan banyak-banyak kalau gol bunuh diri. Luaskan pergaulan, tambah wawasan global, lalu pahami betul makna first lady, baru komen πŸ‘‡πŸ‘†πŸ˜πŸ€£," kata Naufal Firman Yursak @firmanyursak.

Dalam twitnya, Naufal menyertakan definisi 'First Lady' sesuai Cambridge Dictionary adalah:

"the wife of the US president or of a governor or other public official"

Artinya: istri presiden atau gubernur atau pejabat publik lainnya.

***

JADI... Penggunaan 'first lady' yang dipakai Anies Baswedan untuk istri gubernur memang sudah benar.

Sebelumnya, di akun medi sosialnya Anies Baswedan mengunggah foto kegiatannya di Luar Negeri dan menulis tentang first lady:

"Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di World Cities Summit, maka kali ini Fery pun ikut serta.

Di sana Fery dan para first ladies (atau first gentlemen) dari pemimpin daerah lainnya, mulai dari Singapore, Ekuador sampai Bhutan, disambut oleh istri Wali Kota MedellΓ­n dan berkeliling melihat pengelolaan komunitas, budaya, wisata dan UKM.

Fery juga berbagi tentang kiprah dan aktivitas ibu-ibu PKK di Jakarta yang sangat vital dalam pengelolaan dan pembangunan kota, juga tentang Bunda PAUD dan Dekranasda. Penjelasan Fery tentang PKK ternyata amat menarik perhatian dari delegasi internasional di sana.

Di New York, pimpinan Formula E pun menyambut kami bersama istrinya. Memang dalam interaksi global, percakapan dan kedekatan antaristri ikut menghangatkan suasana sehingga pembahasan soal Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E dapat berlangsung dengan semangat kekeluargaan.

Peran interaksi antaribu-ibu memang tidak bisa dikesampingkan, apalagi ketika para istri kemudian janjian untuk ketemuan berikutnya di Jakarta, maka hampir pasti para suami pun, para pimpinan Formula E jadi lebih semangat ke Jakarta."

Undangan konferensi internasional hampir selalu turut mengundang first lady atau istri pejabat. Demikian yang terjadi di...
Dikirim oleh Anies Baswedan pada Kamis, 18 Juli 2019

Loading...