Wakil PM Malaysia Sampaikan Belasungkawa Mendalam Atas Meninggalnya Muhammad Mursi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Perdana Menteri Malaysia Dr. Wan Azizah Ismail menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Presiden sah Mesir yang terpilih secara demokratis, Al-Hafidz Asy-Syahid Muhammad Mursi.

"انالله وانا اليه راجعون

Deeply saddened with the passing of Morsi, who was democratically elected as the 5th President of Egypt. A great loss for democracy.

I wish to extend my deepest condolences to his family and people of Egypt. May Allah bless his soul and grant him Jannah."

("Sangat sedih dengan meninggalnya Morsi, yang terpilih secara demokratis sebagai Presiden ke-5 Mesir. Kerugian besar bagi demokrasi.

Saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan rakyat Mesir. Semoga Allah memberkahi jiwanya dan memberinya Jannah")

Ungkap Dr. Wan Azizah Ismail melalui akun twitternya.

Muhammad Mursi, Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis meninggal pada Senin 17 Juni 2019 dalam persidangan.

"Morsi adalah Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis setelah revolusi Musim Semi Arab 2011, yang masa jabatannya tiba-tiba berakhir setelah 12 bulan."

"Selama masa jabatannya sebagai Presiden, Tuan Morsi menunjukkan keberanian dan ketabahan moral dalam upayanya untuk memimpin Mesir menjauh dari dekade pemerintahan otoriter dan membangun demokrasi sejati di sana. Kematiannya merupakan kerugian besar."

Demikian tulis istri Anwar Ibrahim ini dalam rangkaian twitnya.
Loading...