Syarief: Sampai Saat Ini Demokrat Masih di Koalisi Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menegaskan, partainya tetap berada dalam koalisi Prabowo-Sandi. Dia mengatakan, di setiap pemerintahan koalisi sangat penting.

"Menyangkut masalah posisi Partai Demokrat sampai saat ini dan sampai dengan hasil keputusan MK Partai Demokrat masih di posisi 02 ya," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

Syarief menegaskan setiap pergantian pemerintah koalisi pendukung pemerintah dan koalisi di luar pemerintah sangat penting untuk mengontrol berjalannya pemerintahan.

"Pertama saya pikir koalisi itu di setiap pemerintahan selalu ada. Koalisi  nggak mungkin untuk dibubarkan. Kami tegaskan bahwa di pemerintahan SBY juga dulu koalisi ada," kata ia.

Menurut dia, koalisi akan bubar dengan sendirinya tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Biarkan saja koalisi itu bisa tambah, kurang, bisa bubar sendiri ya kan. Kayak contoh bubar sendiri kapan? masih ingat koalisi kerakyatan dan koalisi kebangsaan dulu, bubar sendiri kan," ucapnya.

Ketika disingung Partai Demokrat sering melakukan pertemuan dengan Jokowi, Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, bahwa komunikasi itu penting walaupun berbeda sikap politik.

"Ini kan untuk kepentingan rakyat, koalisi itu kan untuk kepentingan rakyat, jadi kita harus komunikasi dengan semua pihak karena membangun bangsa ini kan tidak bisa sendiri harus sama-sama di posisi mana pun ya jadi komunikasi harus jalan terus," tegasnya.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :