Pernyataan Erdogan dan Seruan Direktorat Urusan Keagamaan Turki Semua Masjid Sholat Ghoib Atas Meninggalnya Mursi


[PORTAL-ISLAM.ID] Erdogan menyampaikan ucapan belasungkawa lewat Twitter resmi. Presiden Turki itu memuji Mursi dengan menyebut jasanya dalam perjuangan demokrasi terbesar dalam sejarah.

"Saya mengetahui berita kematian saudara saya Mohammed Mursi, Presiden Mesir pertama yang berkuasa dalam pemilihan yang demokratis. Saya berharap belas kasihan Tuhan kepada syuhada Mohammed Mursi, yang memberikan salah satu perjuangan demokrasi terbesar dalam sejarah," tulis Erdogan di laman Twitter-nya, Senin (17/6/2019).

Sementara itu seperti dilansir DailySabah, Direktorat Urusan Agama Turki mengumumkan sholat ghoib akan diadakan Selasa (18/6/2019) di masjid-masjid di seluruh negara untuk menghormati Muhammad Mursi dan perjuangannya.

Muhammad Mursi, Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis meninggal pada Senin 17 Juni 2019 dalam persidangan.

Mursi terpilih sebagai presiden pada tahun 2012 tetapi digulingkan dalam kudeta militer setahun kemudian. Militer menghancurkan gerakan Ikhwanul Muslimin dalam penumpasan besar-besaran, menangkap Mursi dan banyak pemimpin lainnya.

إنا لله وإنا إليه راجعون
‏حسبنا الله ونعم الوكيل
‏ ‏اللهم ادخله الفردوس الأعلى

Selamat jalan Tuan Presiden, semoga Allah merahmatimu dan Jannah menjadi tempat kembalimu.
Loading...