NGAKAK! INI Tanggapan Rocky Gerung Andai Jokowi Jadi Presiden Lagi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa hari yang lalu Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah umumkan pemenang Pilpres 2019. Pasangan yang mendapat suara terbanyak ialah Jokowi-Maruf, berikutnya suara terbesar kedua pasangan Prabowo-Sandi.

Jadi pemenang Pilpres 2019 adalah Jokowi-Maruf. Tetapi hal ini untuk sementara bisa dikatakan pasangan Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019. Alasannya, lawan dari Jokowi-Maruf telah ajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahakamah Konstitusi.

Menurut Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia, menandasakan, pasangan Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai jawara Pilpres 2019, sebab masih ada proses hukum yang sedang dijalani.

Hal ini terungkap saat Rocky menjadi pembicara di acara televisi swasta TV One dalam program E-Talks Show, Jumat 31 Mei 2019 malam.

Program E-Talks Show yang dimoderatori oleh Wahyu Muryadi membahas mengenai hasil Pilpres 2019 yang memunculkan nama Jokowi-Maruf sebagai juara Pilpres 2019.

Saat sesi tanya jawab dimintai komentar atas menangnya Jokowi-Maruf, Rocky menegaskan, saat ini masih proses di Mahakamah Konstitusi jadi belum ada yang bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 atau ada yang kalah di Pilpres 2019.

Bagi Rocky, legitimasi memang ada di rakyat secara sepenuhnya dan legalitas Pemilu ya berada di Mahakamah Konstitusi. Ia menilai, MK itu tak sekadar menakar berapa hitungan selisih perolehan suara di Pilpres 2019.

"Tapi lebih dari itu Mahkamah Konstitusi harus menjamin pemilu berlasung jujur dan adil. Inilah yang harus diperiksa mahkamah konstitusi," ujarnya.

Si pembawa acara menantang Rocky untuk menjawab secara cepat tanpa harus menunggu jawaban yang lama sampai berpuluh menit apalagi sampai berhari-hari.

Waktu itu si pembawa acara bertanya kepada Rocky mengenai reaksinyasaat nanti tahu dengan mata dan kepala sendiri, ternyata Jokowi-Maruf dilantik jadi pemimpin negara Indonesia.

"Apa yang bang Rocky lakukan jika Jokowi dan Marif dilantik jadi presiden?" ujar si pembawa cara yang bertanya kepada Rocky.

Tanpa berpikir panjang, Rocky pun langsung ladeni pertanyaan si pembawa acara, dengan jawaban yang membuat kala itu para penonton se-studio tertawa terpingkal-pingkal.

"Satu kaget, dua ngakak, tiga tidur," katanya.
Baca juga :