Demokrat UNGKAP Makna di Balik Kedatangan Megawati ke Pemakaman Ani Yudhoyono


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan, kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dapat menyejukkan suasana politik usai Pemilu 2019.

"Kedatangan beliau ini selain menyejukkan juga tentunya yang paling utama ikut menguatkan Pak SBY dan keluarga yang sedang berduka," kata Jansen saat dihubungi, Senin 3 Juni 2019.

Menurut dia, kedatangan Megawati di Kalibata ini juga menepis banyak pandangan publik diluar sana yang selama ini menyoroti renggangnya hubungan Megawati dengan SBY dan bertanya kapan kakan normal kembali.

"Kedatangan Bu Mega ini semoga menjadi pembuka lembaran baru untuk normalisasi hubungan yang lebih akrab dan hangat kedepannya antara pak SBY dan Bu Mega," katanya.

Belum lagi, kata Jansen, ditambah foto-foto yang menyebar dan menjadi viral kemarin menangkap wajah Mega yang tersenyum ketika berbincang dan berjabat tangan dengan SBY.

"Semoga inilah jawaban terhadap harapan almarhum Taufiq Kiemas yang ketika hidup terus berusaha membantu agar hubungan SBY dan Megawati kembali membaik," ungkap dia.

"Kita sebagai rakyat Indonesia tentu berharap hubungan baik antar pemimpin seperti ini terus terjalin kedepannya. Karena dengan sejuknya hubungan antar mantan Presiden seperti ini juga pasti akan ikut mengalir kebawah ke para pendukung dan pecinta mereka dan masyarakat dibawah pasti bersukacita melihatnya. Dan Indonesia kita menjadi sejuk," katanya.

"Sekali lagi kami atas nama Partai Demokrat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ibu Mega beserta banyak pengurus dan kader PDI Perjuangan dalam pemakaman Ibu Ani kemarin," tambah dia.

Sumber: TeropongSenayan
Baca juga :