Temukan 57 Ribu Kesalahan Situng KPU, Pakar IT Unair Dr. Soegianto Soelistiono Akun Fb Dibanned


[PORTAL-ISLAM.ID] Panik.. panik.. ada yang panik..

Kebobrokan Situng KPU yang dibongkar Pakar IT Unair Prof Soegianto Soelistiono (System Analysis Universitas Airlangga Surabaya), lewat postingan FB pribadi nya, membuat ada yang panas kelojotan.

Akun FB nya pun dibanned tanpa ampun.
Semua postingan dihapus lebih dulu sebelum akunnya tewas.
WA-nya juga dikuasai pihak lain.

Sebelumnya, Prof Soegianto Soelistiono memposting di akun fbnya pada Kamis (2/5/2019).

“HENTIKAN SITUNG KPU SEMENTARA ……. !!!!! BAGAIMANA RAKYAT DISUGUHI DATA SEPERTI INI? 57rb lebih kesalahan ditemukan hari ini kok bisa? bantu cek ya …..,” demikian kutipan di lini masa Facebook Prof. Soegianto Soelistiono.

57 Ribu Daftar Kesalahan itu diunggah Prof. Soegianto Soelistiono melalui dokumen google (docs.google.com). Unggahan tersebut dikomentari setidaknya 232 akun dan dibagikan sebanyak 810 kali hingga Kamis (2/5/2019) Pukul 17.13 WIB.

Unggahan itu juga diposting ulang Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo di akun Instagram miliknya @suryoprabowo2011, Kamis (2/5/2019).

Setelah kehebohan ini, akhirnya akun Fb Prof. Soegianto Soelistiono dibanned dan WA nya pun tidak bisa dihubungi.

"Pada akhirnya, yang mencoba mengingatkan adanya kejahatan malah ditangkapi. Facebooknya diambil-alih. WA nya dimatikan. Dan, ancaman pun ditebarkan. FB Pak Soegianto dan WA beliau. Hari ini ada di tangan pihak misterius. Selamat datang di NKRI," ungkap anggota BPN Mustofa Nahrawardaya di akun twitternya, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga :