TANGGAPAN Untuk Demokrat: "Habib Rizieq Minta Situng KPU Dihentikan, Demokrat: Siapa Dia?"


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin "Habib Rizieq Minta Situng KPU Dihentikan, Demokrat: Siapa Dia?" mendapat kritik dari kader Demokrat, Zara Zettira.

Berikut kritik dan tanggapan kader PD Zara Zettira yang disampaikan di akun twitternya (5/5/2019):

Assalamualaikum dengan segala hormat 🙏 Benar HRS secara jabatan bukan siapa2 yg bisa Memerintahkan rakyat TETAPI sebagai Warga Negara Indonesia Punya Hak untuk menghimbau dan menyuarakan apapun, sama seperti rakyat berhak menghimbau #StopSitungKPU.

Setiap ORANG berhak mengutarakan oendapatnya tapi HINDARI lah komentar2 yang MENGECILkan arti Warga Negara, utamanya ulama. Setiap 5 tahun seolah dimanfaatkan untuk “suaranya” diminta “pengaruhnya” dihimbau jangan golput, Sesudahnya dianggap tak berarti? #Bijaklah

Setiap tahun politik, sowan pesantren sana sini, foto dengan ulama ini ulama itu. #JUJURLAH sesudahnya ulama dianggap tak punya hak suara? #Bijaklah  Rakyat saja punya hak bersuara apalagi Ulama Besar yang mau diakui atau tidak PUNYA PENGARUH besar dalam politik.

Sebagai kader Demokrat, saya juga bagian dari Masyarakat, dan bagian dari komunitas Keagamaan yang saya anut dan YAKINI, menghargai ulama2 besar saya serta tau hak konstitusional saya sebagai warga negara. Jangan habis manis sepah dibuang.

Sama seperti Setiap Orang berhak mendoakan kesembuhan Ibu Ani (bahkan wajib hukumnya dalam Islam mendoakan orang yg kesusahan): setiap warga negara tak terkecuali Ulama pun berhak dan wajib menyuarakan pendapatnya apalagi HRS yang tau pengikutnya membutuhkan arahan beliau🙏

Sebagian rakyat SEDANG SUSAH berjuang hadapi Kecurangan yg nyata2 ada di depan mata, #Ramadhan hampir tiba. Berikanlah rakyat KESEJUKKAN

Kultwit saya bukan SOAL POLITIK atau mempertanyakam sikap Politik Demokrat melainkan pendapat pribadi saya sebagai Muslim atas statemen “Siapa Habib Rizieq” 😔😔😔 HRS sama derajatnya dengan yg buat statemen, sama 2 WARGA NEGARA Indonesia, bahkan sama2 ummat.
Demikian.

Untuk saya pribadi jika hati sedang SUSAH, ulama lah tempat saya menyejukkan hati bukan pada Elite Politik. Saat ini sebagian besar rakyat SEDANG SUSAH gara2 politik. Ulama berbucara untuk menenangkan Ummatnya ngga ada yg salah dengan itu maka jangan menyalah2 kan.

(Dari twit @zarazettirazr Minggu 5/5/2019)

Loading...