Satire Wartawan Untuk Presiden Jokowi


Presiden Joko Widodo adalah pemimpin yang berhasil. Di bawah kepemimpinannya, rakyat Indonesia menjadi sejahtera lahir batin. Indonesia menjadi kekuatan ekonomi raksasa dunia.

Ia pemimpin cakap dalam berbagai bidang. Bisa menjadi imam shalat dengan bacaan fasih. Bahasa Inggrisnya bagus. Keadaan politik dalam negeri sangat stabil dan keamanan terjamin.

Ia dan para menterinya adalah penganut demokrasi, terbuka kepada kritik dan masukkan. Kejujuran dan sikap adilnya sudah sangat dikenal. Tak pernah ia mengingkari janji kepada rakyat.

Ditambah lagi, ia dibantu oleh para menteri yang bersih, profesional dan berintegritas tinggi, serta didukung oleh partai politik yang bersih. Lapangan kerja untuk rakyar terbuka luas di berbagai bidang.

Pemerintahannya sangat mencintai rakyatnya. Pantang menindas, membungkam pendapat, apalagi memenjarakan pengkritiknya.

Dengan tanggung jawabnya, pilpres berjalan aman, lancar, jujur, adil dan bersih. Semua pihak puas dengan kinerja KPU dan menerima hasilnya dengan khidmat. Sungguh mengundang kekaguman dunia. Ia pantas memimpin lebih dari dua periode. Bagusnya dua belas.

Demikian gambaran tentang beliau -- sesuai yang diinginkan.

By Kafil Yamin
(Wartawan)

Presiden Joko Widodo adalah pemimpin yang berhasil. Di bawah kepemimpinannya, rakyat Indonesia menjadi sejahtera lahir...
Dikirim oleh Kafil Yamin pada Senin, 13 Mei 2019
Baca juga :