MELURUSKAN BERITA: Muslimah Hijaber Ini Bukan Anggota Geng Tawuran, Tapi Peserta SOTR Yang Salah Cyduk


[PORTAL-ISLAM.ID]  Foto beberapa remaja muslimah hijaber bersama anak-anak laki-laki geng tawuran beserta senjata-senjata mengerikan di depannya... telah mengagetkan publik terutama Umat Islam di bulan Ramadhan ini.

Remaja-remaja muslimah hijaber ini pun sontak jadi bahan bully dicaci maki karena dituduh menjadi bagian dari geng tawuran.

"Yaallah, copot itu kerudung ny BOTAKIN semua ny!" salah satu komen di IG.

Padahal muslimah-muslimah ini adalah peserta SOTR (Sahur On The Road) yang pas kebetulan saat itu ada kejadian tawuran geng.

Berikut klarifikasi yang disampaikan teman korban, meydiana melalui akun twitternya @meydimsdlfa (18/5/2019):

"Meluruskan berita yg viral.. jd cewe baju kuning ini tetangga gua, dan gua tau dia gimana klo di rmh. Salah satu keluarga dia juga temen deket gua. Jadi nih anak2 sebenernya ga salah, mereka cuma disuruh foto didepan senjata itu, padahal senjata itu bukan punya dia.."

"Jadi mereka itu cuma anak2 yg lagi ngadain SOTR. Sebelum mereka, memang ada tawuran di kawasan setia budi & ini tuh senjata anak anak yg tawuran itu. Cuma sialnya, mereka malah kena razia juga & disangka salah satu komplotan yg ikut tawuran, padahal mereka bukan yg punya tuh senjata."