Inilah Website untuk Belajar Mengaji Intensif dan Gratis


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap muslim untuk terus menuntut ilmu, dan ilmu yang paling penting bagi seorang muslim adalah Al-Qur’an. Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ

Artinya : ”Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan”. (HR. Ibnu Abdil Barr)

خَـيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْاآنَ وَعَلَّمَهُ

Artinya : ”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhari)

Sejalan dengan makna hadits tersebut, Website Tahsin.org hadir sebagai sarana bagi para muslim yang ingin belajar Al-Quran, khususnya belajar mengaji.

Tahsin.org adalah website yang menyediakan layanan pengajaran Al-Quran dengan menjadikan video sebagai konten pembelajaran. Website ini dikembangkan oleh Tim Pusat Al-Quran Indonesia yang berpusat di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Video-video di Tahsin.org di ajarakan langsung oleh direktur utama Pusat Al-Quran Indonesia, Ust. Rully Attaqi.

Website tahsin.org memiliki fitur utama yaitu grup WhatsApp sebagai sarana pembelajaran. Mengapa grup WhatsApp? Karena dengan aplikasi tersebut, kita dapat belajar mengaji dengan waktu dan tempat yang fleksibel tapi efektif dan kondusif. Selain itu, grup ini juga diperuntukkan untuk segala umur baik laki-laki maupun perempuan namun dengan grup yang terpisah.

Grup ini memberikan video-video pembelajaran secara bertahap. Video akan diberikan 2 kali dalam seminggu. Metode ini dapat membantu para muslimin yang ingin belajar mengaji dari dasar, namun terkendala oleh waktu dan biaya.

Cara mendaftar di Grup WA Tahsin Tilawah:
1. Buka website www.tahsin.org
2. Klik Logo WhatsApp
3. Silahkan isi form yang tersedia, ikuti prosedur pendaftaran, dan anda dapat langsung belajar mengaji di grup WA Tilawah Tahsin secara gratis.

Tentu saja cara belajar Al-Qur’an yang terbaik adalah kita langsung bertatap muka dengan guru. Namun apabila kesibukan, tempat dan waktu menghalangi kita untuk dapat hadir dalam majelis Tahsin Tilawah Al-Qur’an maka jangan sampai kita tidak belajar sama sekali. Semoga dengan belajar via Tahsin.org ini bisa menjadi pengingat bagi kita untuk terus belajar mengaji Al-Qur’an ditengah kesibukan.

Semoga dengan hadirnya Tahsin.org sebagai media belajar mengaji yang fleksibel, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari kalangan muslimin dan dapat memajukan ilmu pengetahuan umat di masa yang akan datang.

Silahkan share artikel ini, agar saudara-saudara kita yang ingin belajar mengaji dapat dengan mudah mendapatkan pembelajaran mengaji Al-Quran secara gratis, fleksibel, dan dapat menjadi amal jariyah bagi kita bersama. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Artinya: “Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya.”


Loading...