Ingatkan PNS Jangan Pakai Fasilitas Negara Saat Mudik, KPK DITABOK Warganet: Capres 01 Kok Boleh Pakai Fasilitas Negara?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Komisi Pemberantasan Korupsi mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) maupun PNS agar tidak menggunakan kendaraan mobil dinas kantor untuk mudik Lebaran ke kampung halaman.

"KPK mengimbau agar mobil dinas itu tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, prinsip dasarnya adalah kita harus memisahkan mana fasilitas atau sarana-sarana yang diadakan untuk pelaksanaan tugas dan mana yang untuk kepentingan pribadi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Seharusnya kata dia, prinsip dasarnya sarana yang diadakan untuk pelaksanaan tugas jangan digunakan untuk kepentingan pribadi ini pemisahan yang harusnya secara tegas dilakukan dan tidak boleh ada kompromi.

"Saya kira sudah saatnya tidak banyak alasan bagi kepala daerah terutama tinggal meneruskan imbauan ini dan bertindak secara tegas di lingkungan masing-masing," katanya, seperti dilansir VIVA.

Warganet pun mengecam tindakan KPK yang terkesan 'pilih kasih' karena tak mempermasalahkan Jokowi yang berkampanye menggunakan fasilitas negara.

"Capres 01 kok boleh pakai fasilitas negara?" cuit @Sitimunayah12.

"Oii yang kmaren ga cuti pake fasilitas negara ga kliatan," cuit @raffikurol.

"Dear @KPK_RI, jgn lupa yg kemarin Nyapres pake fasilitas negara coba periksa. Cuti aja gak mau...," cuit @adityabadillah.