Artis-artis Manis Dikata Teroris 😑😑


Artis-artis Manis Dikata Teroris

Manusia normal, pastinya seneng kalau liat ada orang yang baik, walaupun dirinya belum baik. Dan nggak suka sama yang jelek, meski dia masih melakukan.

Makanya, dulu orang kafir Quraisy, nggak bisa nggak suka sama akhlak Nabi Muhammad, meskipun mereka nolak mentah-mentah ajaran yang dibawa beliau.

Itulah juga sebabnya, Raja Najasy nggak mau menyerahkan Muslim yang hijrah ke Habasyah, meski diprovokasi sama Amru bin Ash, sebab mereka orang baik.

Sebab Muslim itu nggak pernah berhenti berproses jadi baik, istilahnya ya hijrah, nggak berhenti untuk jadi lebih baik, lebih dekat sama Allah, lebih perhatian sama agama.

Itulah tugas aktivis dakwah. Mereka memudahkan, mengajak, memberikan kenyamanan, menyemangati, menemani, membersamai, tulus dan ikhlas dalam dakwah.

Bila ada yang baru mencoba untuk jadi baik, hijrah di jalan Allah, lalu ada yang tak sempurna, tentu itu kita maklumi, namanya saja belajar, namanya saja mencoba.

Yang kita hargai niat baiknya, yang kita syukuri, minimal dia sudah merasa bahwa ada yang salah dalam hidupnya, minimal dia sudah mengurangi keburukan.

Atau bila ia masih berbuat buruk, setidaknya dia sudah mencoba untuk menambah perbuatan baik, amal salih dalam kesehariannya, mencoba berkumpul dengan yang salih.

Tega-teganya, ada yang setengah menuduh, bahwa hijrah itu jalan ke radikalisme dan terorisme. Kenapa setengah tuduhan? Karena setengahnya lagi mungkin hasad.

Intinya ya gitu, "Cuma gue yang bener, yang lain salah, kalau lu hijrah nggak didampingi gue, lu radikal, lu teroris". Ya gitu deh, semua tentang ke-aku-an.

Ini yang melatari masalah kita saat ini, self claim. Merasa paling Indonesia, paling pancasila, paling Islam. Selain paham kelompoknya, semua layak dipersekusi.

Untungnya sekarang ummat punya mata, juga bisa merasa. Mereka tahu, siapa yang tulus menyayangi mereka, meereka paham siapa yang berkarya, yang menebar manfaat.

Barakallahu fiikum temen-temen @kajianmusawarah, tetap istiqamah dalam hijrahnya, tetaplah menginspirasi, bahwa dakwah itu bukan hanya tugas ulama.

Foto by @sigpras, di foto ini banyak yang lebih berilmu, lebih berfollowers, lebih tampan mungkin, tapi ga mungkin lebih sipit 😑😑😑

31*5*2019

(by Felix Siauw)