Prabowo Unggul di Madura, Warganet: Katanya La Nyalla Mau Potong Leher?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Berdasarkan perhitungan suara sementara Pilpres 2019, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang di Madura, Jawa Timur.

Perolehan suara Prabowo sangat mendominasi di beberapa TPS. Bahkan, ada dua TPS yang dimenangkan Prabowo secara mutlak.

Di TPS 20 Desa Panggereman, Kecamatan Batu Makmur, Kabupaten Pamekasan, Prabowo menang telak. Begitu pun di TPS 05, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang Madura.

Kemenangan sementara Prabowo di Madura membuat ribut warganet. Mereka mengingatkan janji mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang pernah mengatakan akan potong leher jika Prabowo menang di Madura.

“Hanya di Madura Pemilu 2019 akan berkurban manusia. Siap siap pak La Nyalla untuk pemotongan lehermo,” tulis Mas Booys di grup Facebook Komunitas Kabar Madura.

La Nyalla Mattalitti mengatakan akan potong leher sendiri jika Prabowo menang di Madura. Pernyataan itu dia katakan di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 11 Desember 2018 silam.

“Saya kan sudah ngomong potong leher saya kalau Prabowo bisa menang di Madura,” ujar La Nyalla, kala itu.

Pada Pilpres 2014, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, menang telak dari Jokowi - Jusuf Kalla di Madura.

La Nyalla mengaku telah melakukan komunikasi dengan warga Madura untuk meluruskan isu - isu negatif terhadap Jokowi.

“Orang di Madura itu dulu milih Prabowo karena enggak ngerti, dikira Pak Jokowi ini PKI. Kan saya sudah jelasin, saya yang sebarin Obor. Orang Madura itu paling sensitif, paling enggak mau dibilang ini bukan agama Islam. Padahal yang Islam itu Pak Jokowi,” beber La Nyalla.

Sumber: TeropongSenayan
loading...
Loading...