Prabowo Tak Akan Temui Luhut


[PORTAL-ISLAM.ID] Pascapemilihan presiden 2019, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden diisukan tengah menyusun rekonsiliasi. Kabarnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, telah diutus Jokowi untuk menemui Prabowo Subianto hari ini (21/4/2019).

Namun kabar itu dibantah kubu 02. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan kalau pihaknya masih fokus memantau rekapitulasi suara.

“Mudah-mudahan cepat selesai dan Pak Prabowo memantau itu (form C1). Jadi tidak ada agenda Pak Prabowo menerima pak Luhut hari ini,” ujar Andre saat dikonfirmasi mengenai pertemuan antara Prabowo-Luhut di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Dia memastikan Prabowo akan terus memantau hasil rekapitulasi real count yang berasal dari form C1 plano, sampai dengan beberapa minggu ke depan. Andre meminta Jokowi beserta timnya melakukan hal yang serupa.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta pemerintah, Kapolri dan Panglima TNI tidak boleh mengeluarkan ucapan yang meresahkan masyarakat.

“BPN Prabowo akan selalu berkomitmen melaksanakan hal-hal sesuai konstitusi. Tidak ada langkah atau sikap ataupun rencana melakukan hal-hal di luar konstitusi. Harapan kami pihak pemerintah dan aparat merespons ini dengan cara positif,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi mengakui memang telah mengutus seseorang untuk bertemu Prabowo.

“Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kami bisa berkomunikasi,” kata Jokowi.

Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak juga mengatakan Prabowo belum memutuskan untuk menerima utusan Jokowi.
Loading...