KPU Sebut Keunggulan Prabowo pada Web Pemilu Hanya Sementara


[PORTAL-ISLAM.ID]  Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan bahwa keunggulan perolehan suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan data yang diunggah di laman atau web Pemilu2019.kpu.go.id bersifat sementara alias belum final.

Menurut Komisioner KPU Viryan Azis, pada malam di hari pemungutan suara 17 April 2019, kemajuan rekapitulasi formulir C-1 oleh KPU, baru di kisaran 0,5 persen saja.

"Itu belum hasil final. Bahkan rekapitulasinya, satu persen saja belum. Itu untuk kondisi malam ini, ya," kata Viryan di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Data akan terus diperbaharui hingga pengumuman akhir hasil rekapitulasi pada Mei. KPU terus menerima input data dari KPPS di seluruh Indonesia. Masyarakat juga bisa mengikuti perkembangan lewat laman itu.

Saat diakses tadi malam, Jokowi-Ma'ruf ditunjukkan meraih 45,46 persen suara, sementara Prabowo-Sandi 54,54 persen suara. Meski demikian, kolom rekapitulasi suara dari 34 provinsi di Indonesia kebanyakan ditunjukkan belum terisi.

Namun pagi ini, situs Pemilu2019.kpu.go.id tidak bisa diakses.
Loading...