Gudang Penyimpanan Kotak Suara di Sumbar Terbakar, Misterius Dini Hari


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gudang penyimpanan kotak suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dilalap api. Sebagian kotak suara terbakar.

Lokasi gudang itu berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Kebakaran itu terjadi pada Senin (22/4/2019) dini hari tadi.

"Kawan-kawan sedang bekerja, sedang dicek mana yang terbakar, mana yang bisa diselamatkan," ujar Komisioner KPUD Kabupaten Pesisir Selatan, Medo Fernando, saat dimintai konfirmasi, Senin (22/4/2019).

Gudang itu menyimpan logistik untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Koto XI Tarusan. Total terdapat 785 kotak suara yang berasal dari 157 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk surat suara belum bisa kita pastikan (berapa yang terbakar). Itu belum bisa kita pastikan karena masih ada kantong-kantong surat suara yang sekarang belum bisa dipastikan," imbuh Medo.

Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan gudang logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Penyelidikan menunggu kedatangan tim Inafis dari Polda Sumbar.

"Dugaan belum bisa kita simpulkan, nunggu dari inafis," kata Kapolres Pesisir Selatan, AKPB Ferry Herlambang, Senin (22/4/2019).

Ferry mengaku pihaknya sedang penyelidikan. Sebelum kebakaran, ruangan itu dipakai untuk melakukan penghitungan suara.

Sumber: detikcom

***

Seperti diketahui di Sumbar Prabowo menang telak 90%.


Loading...