TELAK! Maman Sebar Hoax Prabowo di Mata Najwa, Warganet: Kacang Lupa Kulitnya!


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah video singkat berhasil menarik perhatian warganet media sosial twitter.

Diketahui, video itu adalah cuplikan dari acara Mata Najwa Trans 7, Rabu 27 Maret 2019, dengan tema Adu Kuat Kampanye yang menghadirkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.
Dari TKN ada Meutya Hafid, Maman Imanulhaq, dan Adian Napitupulu. Dari BPN ada Mardani Ali Sera, Priyo Budi Santoso, dan Dahnil Anzar.

Dalam video tersebut, Maman Imanulhaq menyebar hoax dengan mengatakan bahwa Sandiaga menyebut nama-nama fiktif seperti Ibu Lis.

Serangan Maman segera dipatahkan oleh Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil memberi fakta bahwa Ibu Lis betulan ada. Beliau merupakan seorang cancer survivor yang tidak tercover oleh BPJS.

"Mbak Lis itu ada, tapi dari akun-akun buzzer Anda nyebut itu fake. Ternyata akun itu fake," kata Dahnil Anzar, menanggapi serangan Maman Imanulhaq.


Serangan membabi buta Maman Imanulhaq kepada paslon Prabowo-Sandi membuat beberapa warganet kecewa.

Pasalnya, pada pilkada 2018 lalu, Maman adalah salah satu orang yang didukung oleh Prabowo.

Berikut komentar warganet.

"Kalau sekiranya kemaren terpilih jadi Bupati, tidak terbayang apa yg diucapkannya ttg prabowo," cuit @DonAdam08.

"...Kyai terpandang tapi secara live di TV sebar hoax...Sahabat Gus Dur pulak...Saya sebagai pengagum berat Gus Dur merasa malu kalau sudah seperti ini jadinya kan. Kalau sekaliber kyai Maman bisa terang2an sebar hoax, yah gausah bermimpi pemberantasan hoax akan berhasil... (``,)," cuit @kafiradikal.

"Mungkin sekarang "iman" nya lagi disimpan dulu dilemari," cuit @UnoJawa.

"mereka itu gak pernah baca tweet klarifikasi, ato menutup mata dan telinga, ato emang ngeblock semua yg gak sepemikiran?" cuit @faridaliee.

"Dasar kacang lupa kulit," cuit @takehayadiseiya.
Diketahui, Prabowo meminta para kader dan simpatisan Partai Gerindra bersatu padu menggalang kekuatan, menyokong pasangan Maman Imanulhaq dan Jefry Romdony pada Pilkada Majalengka 2018 lalu.

"Ayo kita menangkan calon bupati dan wakil bupati kita," katanya dalam acara bertajuk Prabowo Menyapa Jawa Barat di Gedung Islamic Center, Majalengka, Kamis 29 Maret 2018, seperti dilansir Kumparan.
Loading...