Stadion Persija: Dijanjikan Jokowi, Direalisasikan Anies


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepati janjinya kepada Jakmania, fans Persija Jakarta, untuk membangun stadion baru pengganti stadion Lebak Bulus.

Gubernur Anies telah meresmikan pembangunan stadion yang dinamakannya Jakarta International Stadium.

Seremoni pembukaan pembangunan di gelar di atas lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (14/3/2019) lalu.

Selain Anies, hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto, perwakilan Persija Jakarta, Gede Widiade, dan The Jakmania.

Pemprov DKI Jakarta dengan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama melaksanakan pembangunan Jakarta International Stadium.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, tanggal 14 Maret 2019, kick off pembangunan Jakarta International Stadium dinyatakan dimulai," ucap Anies.

"Hari ini adalah hari bersejarah dan membanggakan kita semua. Apa yang menjadi cita-cita hari ini dimulai babak barunya," ujar Gubernur.

Stadiun untuk Persija sebetulnya sudah dijanjikan gubernur Jokowi pada 2012.

[Minggu, 23 September 2012]
Jokowi Janji Bangun Stadion untuk Persija

Joko Widodo, yang memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta versi hitungan cepat lembaga survei, menjanjikan dalam dua tahun sudah bisa membangun stadion sepakbola untuk klub Persija Jakarta.

Bagi klub sebesar Persija, kata Jokowi, semestinya punya stadion sendiri. "Masak tidak punya stadion," kata dia di Surakarta, Ahad, 23 September 2012.

Dia mengaku anggaran yang disediakan sekitar Rp 1,2 triliun. Uang itu cukup untuk membangun sebuah stadion berstandar internasional. Ditanya soal kapasitas stadion, dia mengatakan, "Yang penting bisa dipakai."

Jokowi menegaskan akan membuat stadion yang dilengkapi lahan terbuka hijau. Stadion itu sekaligus akan menjadi markas Persija. "Lokasinya sudah ada," katanya sambil menolak menyebutkan lokasi pasti calon stadion baru Persija. Dia akan menjadikan Persija sebagai tim yang berprestasi. Selain dukungan fasilitas berupa stadion, akan disediakan pula pemain yang berkualitas.

Link: https://bola.tempo.co/read/431370/jokowi-janji-bangun-stadion-untuk-persija

JOKOWI BERJANJI, ANIES YANG MENEPATI...

TERIMAKASIH "GOODBENER" ANIES...

[VIDEO - Kemegahan Jakarta International Stadium, Kandang Persija]