SKAKMAT! Klaim PBB Bela Rakyat, Yusril Banjir Kecaman Warganet: Terus Sekarang Bela Siapa, Pak?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Selepas menyatakan diri mendukung capres petahana, Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra tak hanya ditinggalkan para calegnya, namun juga ditinggalkan para pendukung dan simpatisannya.

Hal ini nampak dari reaksi warga saat Yusril dengan penuh semangat mengajak warganet mendukung PBB yang diklaimnya sebagai pembela rakyat namun klaim ini justru dibalas kecaman yang pedas.

Bercuit melalui akun twitter @Yusrilihza_Mhd, mantan Menteri Hukum dan HAM ini mengklaim bahwa partainya telah berbuat banyak untuk rakyat.

"PBB berbuat nyata membela rakyat. Kami bela ribuan rakyat dalam sengketa lahan. Kami bela 400 ribu Guru Paud seluruh Indonesia. Kami bela jutaan tenaga honorer dan perangkat desa di seluruh tanah air secara cuma2. Kami tidak berteori atau mengumbar janji. Ayo dukung PBB!," cuit Yusril, Kamis, 21 Maret 2019.

Malang betul, klaim Yusril berbalas cuitan-cuitan pedas dari warganet.

"Saya udah niat mau pilih PBB kali ini setelah 2x pileg setia golput. Tapi setelah merapat ke petahana dan mengusir semua orang2 FPI, I'm sorry..goodbye," cuit @vierda.

"Bgm kami percaya jk anda mendukung pembohong," cuit @biem_tr.

"Terus sekarang dukung siapa, Pak?", cuit akun @aliBaronz.

"Saya tdk punya data valid ttg perjuangan pbb maupun anda pribadi. Tp sy percaya kalian adalah baik. Sekali lagi saya percaya. Tp krn pbb dan yusril dukung jokuwi. Maka semua kebaikan itu saya kesampingkan Jgn kan dukung jokuwi. Netralpun kalian sy lepehin😝," cuit @pakaipeci.

"Demi kekuasaan, anda tinggalkan rakyat yg sudah percaya, dan memilih bergabung dg penguasa. Anda harus belajar prof, bahwa kekuasaan ada ditangan rakyat bukan dipenguasa. Skrg anda mencoba mengais simpati dr rakyat yg sudah anda khianati. #17AprilGoodByeJokowi," cuit @hendra_arief80.



"Anda sudah salah langkah prof. Rakyat sudah tidak percaya dengan anda beserta partai anda. Rakyat sudah kecewa," cuit @aryanegara123a.