Sekjen PSI Sebut Masyarakat Riau yang Tak Pilih Jokowi Kufur Nikmat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengatakan seharusnya masyarakat Riau memilih pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Maruf Amin, dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

Menurut Antoni, Jokowi sudah banyak menyelesaikan urusan di Riau, mulai dari konflik tanah ulayat hingga Blok Rokan yang puluhan tahun dikuasai PT Chevron.

"Saya kira, kita orang Riau jangan sampai kufur nikmat, kita sudah diberikan Presiden yang betul-betul berpihak, tapi kita tidak memberikan kesempatan bagi beliau," kata Antoni saat berjumpa Ketua LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar, di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau, Selasa (12/3/2019). 

Toni menilai sosok Jokowi adalah sosok pemimpin yang bekerja. Menurut dia, Jokowi terus bekerja dan memberi bukti tanpa bicara dan mengeklaim dirinya pro rakyat miskin.

"Pak Jokowi banyak menyelesaikan urusan di Riau, bahkan ratusan tahun tanah ulayat terkatung-katung tapi sudah selesai sekarang, begitu juga dengan blok Rokan," ujar anak tokoh Muhammadiyah Riau ini.

Kata Toni, Jokowi sudah terbukti menyelesaikan sejumlah urusan yang selama ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Riau.

"Sekali lagi, saya berharap Jokowi bisa menang. Ada satu hal konkret yang dilakukannya,  yang selama ini hanya diretorikakan presiden sebelumnya," ujarnya.

Untuk diketahui, 'Raja' di depan nama Juli Antoni merupakan nama buat bangsawan zaman Belanda dulu yang sering dipakai bagi rakyat di sepanjang Batang Kuantan. Kini, Batang Kuantan tersebut menjadi sebuah kabupaten di Riau bernama Kuantan Singingi (Kuansing). [kumparan]

Baca juga :