Sebar Video HOAX Pidato Prabowo, "Panglima" Buzzer Petahana Di-SKAKMAT Akun Gerindra



[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video pendek berisi cuplikan pidato Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto diunggah oleh buzzer capres petahana yang pernah mengklaim diri sebagai "panglima sosial media".

Dalam video yang diunggah saat Prabowo Subianto berada di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Jumat, 8 Maret 2019, nampak Prabowo tengah berpidato di dalam aula kemudian bertanya pada salah satu peserta diskusi mengapa memakai tutup wajah dan kacamata hitam, kemudian nampak pula perempuan berkacamata yang bercadar. Sekilas, tidak ada yang aneh dalam video tersebut.

Sebagai takarir (caption), dituliskan bahwa Prabowo anti cadar.

Yg menggunakan Cadar & kaca mata gelap itu Intel ~Wongsai~

Bicara dpn forum layaknya anak SD yg tak ada filter.. MEMALUKAN#Capres02AntiCadar

Kicauan ini langsung dibalas telak oleh akun resmi Partai Gerindra seraya mengungkap fakta di balik video yang ternyata merupakan editan tersebut.

"Hahaha enggak usah panik gitu lah sampe niat diedit begitu. Yang pak Prabowo tegur itu seorang wanita yang memakai masker dan kacamata hitam di dalam aula, bukan cadar. Video perempuan bercadar yg anda edit itu, ada nya di luar aula, di depan panggung, lagi nonton Sabyan Gambus," cuit akun resmi Partai Gerindra.

Fakta yang diungkap akun resmi Partai Gerindra ini membuat warganet mengecam keras video yang diunggah buzzer petahana ini.

"@SulamiAnjar: Ini di vidio di sebutkan pke penutup di bag wajah. Tdk di sebutkan cadar di sini. Bs saja itu masker. Cadar & masker beda yaa pak @kangdede78 ....bingung jg di tuduh akan menegakkan khilafah tapi jg di tuduh anti cadar 😆😆😆.."

"@franchmohede: Anyway, @kangdede78 kalo mau post editan, pekerjakan editor yang keren. Atau maksudnya mau goreng gaya bicaranya pak Prabowo? Ga kena lah bro.. cari konsultan dan editor yg mahal deh, klo mau mau gw kasih kontaknya nanti"

"Adi Adi: Hebat editannta bong. Sayang gw dah tau aslinya. Jadi gw tetep pilih pas 02".