Rommy Ditangkap KPK, Erick Minta Semua Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah


[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau Rommy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi perhatian publik termasuk partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang di dalamnya terdapat partai yang dipimpin Rommy.

Menanggapi hal ini, Ketua TKN pasangan nomor urut 01, Erick Thohir meminta semua pihak agar mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kendati begitu, Erick mengatakan proses hukum harus terus berjalan dan semua pihak diminta menghormati.

"Tetapi yang musti kita lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan pilpres. Tapi saya yakin sih enggak ada hubungan dengan pilpres," ujar Erick usai menemui Cawapres Kiai Ma'ruf di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Erick memastikan penangkapan terhadap Rommy tak berpengaruh terhadap elektabilitas paslon 01. Sebab ia memandang kasus ini tak ada hubungannya dengan pilpres.

Dia sendiri mengaku sudah mendengar kabar soal ditangkapnya Rommy saat berdiskusi dengan Kiai Ma'ruf di dalam. "Makanya tetap ketemu wartawan, enggak kabur," tandasnya, seperti dilansir Sindonews.