PSI: Elektabilitas Jokowi Turun Karena Kasus Korupsi Parpol Pendukung


[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menolak jika disebut sebagai penyebab anjloknya elektabilitas Capres Joko Widodo.

Menurut Jurubicara PSI, Dedek Prayudi turunnya elektabilitas petahana di hasil survei lantaran praktik korupsi partai politik pendukung.

"Yang menurunkan elektabilitas Jokowi itu ya korupsi partai pendukungnya," ungkap Dedek kepada Kantor Berita Politik RMOL, di diskusi Politisi Milenial Menjawab Tantangan Bonus Demografi di Kampus Atma Jaya, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Meskipun tidak menjelaskan siapa yang dimaksudnya korupsi, namun bagi PSI yang menyebabkan turunnya elektabilitas Jokowi prinsipnya adalah dari pragmatisme partai pendukung.

"Jadi kalau mau berbicara seperti itu justru yang menurunkan elektabilitas jokowi bukan idealismenya partai pendukung, justru pragmatisme partai pendukung," lanjut dia.

"Tapi saya enggak mau menyebutkan merk ya, kita sama-sama tahu lah baru-baru ini juga ketangkep ketua umum gitu. Yang gitu-gitu yang menurunkan elektabilitas Pak Jokowi, bukan kita," tandasnya. [RMOL]