Pernah Dibantah Moeldoko dan Dibully Pendukung 01, Pernyataan Prabowo Korupsi Indonesia Stadium 4 Terbukti Pada OTT Romy


[PORTAL-ISLAM.ID]  Prabowo Sebut Korupsi Indonesia Stadium 4, Ini Tanggapan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto, yang menyebut korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat.

"Ya, kan kita bisa lihat, korupsi ada di mana sih sekarang?" kata Moeldoko di Kantor Presiden Jakarta, Kamis, 29 November 2018.

Korupsi, ujar Moeldoko, banyak terjadi di pemerintah daerah.

Moeldoko mengatakan korupsi yang dilakukan para pejabat di daerah tidak berkaitan dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengaitkannya dengan otonomi daerah. “Pemegang otoritas para kepala daerah. Tidak semua diurusi (pemerintah pusat)."

Menurut dia, jika korupsi banyak terjadi di kementerian, bisa dilihat bahwa ada yang salah dalam kepemimpinan Jokowi. [TEMPO]

***

TERNYATA... warning Prabowo korupsi sudah stadium empat terjadi di kasus OTT Ketum PPP.

KPK menyebut operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Jumat (15/3), terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

"Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenang baik di pusat maupun daerah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di KPK, Jumat (15/3).

Menanggapi OTT ini, pakar hukum tata negara Refly Harun senada dengan Prabowo bahwa hal ini menunjukkan darurat korupsi di negeri ini.

"Mau berapa lagi elite negeri ditangkap KPK utk menyadarkan bahwa negeri ini sdh darurat korupsi...," ujar Refly Harun di akun twitternya.