PARAH!!! Viral Truk Bak Terbuka Angkut Ribuan Surat Suara, KPU Akui Lalai


[PORTAL-ISLAM.ID]  Video truk bak terbuka yang mengangkut ribuan surat suara tanpa penutup beredar di media sosial. KPU mengakui pihaknya lalai tidak memberi penutup truk.

Berdasarkan video yang viral pada Jumat (22/3/2019), sebuah truk bak terbuka berwarna merah mengangkut ribuan surat suara yang sudah terlipat dan terbungkus plastik bening. Tidak tampak penutup terpal pada truk untuk melindungi surat suara itu dari hujan. Pengawalan polisi juga tidak terlihat.

"Peristiwa kemarin murni kelalaian dari petugas di lapangan tapi tentu saja saya sebagai pimpinan mereka bertanggung jawab atas kejadian itu," ujar Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni saat ditemui di kantornya, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, seperti dilansir detikcom.

Nurul mengatakan truk bak terbuka tersebut mengangkut 68 ribu surat suara yang sudah terlipat dari tempat pelipatan surat suara di GOR Voli, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, menuju gudang logistik di Jalan Karang Satria, Duren Jaya, Bekasi Timur.

Nurul menyebut terdapat dua mobil boks untuk mendistribusikan surat suara. Namun, untuk mengejar target pengiriman, penambahan armada berupa truk bak terbuka terpaksa dilakukan.

Sebelumnya warganet memposting video di media sosial.

"Ceroboh... surat suara di angkut mobil truk terbuka...#INAelectionObserverSOS," cuit akun @PutraLangit857.

[video]
Baca juga :