Pahlawan Pelajar Muslim Italia, Selamatkan 51 Pelajar Saat Pembajakan Bus


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bismillah, Pahlawan Pelajar Muslim di Italia..

Seorang pelajar Muslim menyelamatkan teman sekelas dalam Pembajakan Bus di Italia.

Sebuah bus yang membawa 51 anak sekolah dan dua guru dibajak oleh sopirnya dan dibakar di dekat Milan di Italia, Kamis (21/3/2019).

Apa yang seharusnya menjadi perjalanan bus berubah menjadi mimpi buruk, ketika 51 siswa dan dua guru mereka disandera di bus sekolah mereka. Pembajak mengambil semua telepon remaja tetapi seorang siswa muslim, Ramy Shehata, 13 tahun, berhasil menyembunyikan hp miliknya.

Dilansir CNN, Ramy pura-pura berdoa dalam bahasa Arab, sebenarnya ia menelpon ayahnya agar memberi tahu polisi yang akhirnya berhasil membentuk blokade untuk menghentikan bus. Pembajak kemudian membakar bus dan dilaporkan mengatakan "tidak ada yang turun di sini hidup-hidup," tetapi kesigapan polisi berhasil membuat semua orang turun dari bus dengan aman.

Pelajar, yang ayahnya pindah ke Italia dari Mesir pada tahun 2001, mengatakan dia yakin dia akan mati ketika bus dibakar dan dia mulai memohon keselamatan kepada Allah.

Ketika ditanya apakah dia berani, Ramy mengatakan dia hanya memikirkan teman-teman sekelasnya. Dia melanjutkan: "Saya ingin menyelamatkan mereka, saya mencoba menenangkan mereka, saya tidak peduli apa yang akan terjadi pada saya. Setelah berbicara dengan ayah saya, saya mulai berdoa, keluarga kami adalah seorang Muslim yang taat."

Meskipun telah lahir di Italia pada tahun 2005, Ramy tidak memiliki kewarganegaraan Italia, tetapi sekarang banyak warga membuat petisi untuk memberikan kewarganegaraan Italia kepadanya.

Karena tindakan heroiknya, Kementerian Dalam Negeri mengatakan akan mempercepat pemberian kewarganegaraan kepada Ramy Shehata, dan kementerian juga akan menanggung biaya proses kewarganegaraan.


Sumber:
https://www.euronews.com/2019/03/21/egyptian-boy-hailed-a-hero-for-calling-police-in-italy-school-bus-hijacking
https://edition.cnn.com/2019/03/21/europe/italian-driver-school-bus-fire-intl-scli/index.html

Loading...