Kiper Timnas Selandia Baru Jadi Korban Pembantaian di Christchurch


[PORTAL-ISLAM.ID] Aksi teror penembakan jamaah jum'at Masjid Al Noor dan Linwood,  Christchurch, Selandia Baru, memakan banyak korban. Salah satu korban teror biadab tersebut ternyata berasal dari dunia olahraga.

Pemain Timnas Futsal Selandia Baru, Atta Elayyan, termasuk dari salah satu dari 50 korban tewas. Saat itu, kiper kelahiran Kuwait tersebut sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

"Kami masih sulit untuk menerima apa yang terjadi di Christchurch pada Jumat siang. Atas nama seluruh Asosiasi Sepakbola Selandia Baru (NZF), duka cita kami tujukan untuk semua orang yang terkena dampak dari kekerasan keji ini," kata CEO NZF, Andrew Pragnell, dilansir News Hub.

"Saya turut berduka cita untuk semua komunitas futsal. Mereka adalah kelompok yang sangat erat. Berita kematian Atta akan sangat menghancurkan semua yang terlibat dalam permainan ini. Kami merasakan sakit dan kesedihan mereka," lanjutnya.

Elayyan merupakan pemain yang lama berkecimpung di Timnas Selandia Baru. Pemain 33 tahun ini sudah 19 kali bermain bersama negaranya. [VIVA]